SHOPPING CART 0

News - 12 June 2016 04:54 AM Telah Dibaca 59 kali

Sepenggal Kisah tentang Kotak Makan

0 0 0 13
Loading...

KOTAK makan adalah simbol kenangan masa kecil. Hampir semua orang punya kisah tersendiri akan kotak makan yang biasa digunakan untuk membawa bekal makanan.

Namun belum banyak orang tahu mengenai kisah tentang kotak makan. Seperti dilansir dari Thedailymeal, Kamis (24/3/2016), tren membawa bekal sebenarnya sudah ada sejak awal 1900-an.

Perlu diketahui, kotak makan sendiri merupakan refleksi halus dari budaya kontemporer. Hingga kini, budaya membawa bekal dengan kotak makan masih bertahan.

Sebelum kotak makan hadir dalam berbagai bentuk, sebenarnya budaya orang zaman dulu ketika membawa bekal, sering kali menggunakan bucket yang terbuat dari logam silinder.

Tempat makan dengan bucket logam ini awalnya dianggap sebagai simbol stasus sosial ekonomi rendah. Seperti halnya para pekerja pabrik, penambang batubara dan pekerja lainnya sering kali membawa bekal dengan kotak penyimpanan tembakau dalam wadah silinder logam tersebut.

Seiring dengan budaya pop dan tren sosial yang berlangsung, berbagai kotak makan hadir dengan banyak bentuk dan gambar. Umumnya, kotak makan selalu mewakili berbagai tokoh kartun ikonik

Perkembangan ini diawali dengan berdirinya produsen kotak makan bernama Aladdin. Mereka meluncurkan berbagai variasi kotak makan dengan gambar menarik.

Kini, kotak makan terus berevolusi hingga semua orang bisa memilikinya dan tidak lagi sebagai penanda status sosial ekonomi.

Berita Terkait

Top